Renungan Katolik “Bahasa Kasih”
Kamis, 15 Desember 2022

Yes 54:1-10
Mzm 30:2,4-6,11-13
Luk 7:24-30

Rasul-Rasul-Nya

Aku berkata kepadamu: Di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak ada seorang pun yang lebih besar dari pada Yohanes, namun yang terkecil dalam Kerajaan Allah lebih besar dari padanya.” – Luk 7:28.

Allah sudah mempersiapkan Yohanes untuk membuka jalan keselamatan-Nya bagi manusia mendahului Yesus. Kemudian Yesus yang menyelesaikannya sampai akhir diatas kayu salib.

Setelah tugas Yesus selesai kemudian dilanjutkan oleh para rasul, dan tugas perutusan tersebut terus berlanjut kepada kita semua. Kita juga merupakan bagian dari karya keselamatan-Nya sampai akhir hidup kita masing-masing.

Mungkin ada masa dimana kita berkecil hati karena merasa tidak melakukan banyak pelayanan seperti orang lain, hanya melakukan hal yang kecil dan sederhana. Namun percayalah bahwa standar Tuhan untuk menilai persembahan/pelayanan manusia bukan dari banyaknya/besarnya yang diberikan atau dilakukan, namun dari kualitas motivasi yang ada didalam hati kita.

Tuhan tidak meminta kita untuk melakukan hal-hal besar seperti yang dilakukan Yohanes. Namun melalui apa yang mampu kita lakukan setiap hari, mari kita lakukan dengan penuh syukur kepada-Nya, dengan demikian kita juga menjadi bagian dari karya perutusan-Nya. Mari fokus dengan iman kita kepada Tuhan, dan melakukan perintah-Nya sebagai rasul-Nya. (In).

Terimakasih Tuhan untuk penyertaan-Mu disetiap langkah hidup kami.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *