Renungan Katolik “Bahasa Kasih”
Kamis, 27 April 2023

Kis 8:26-40 
Mzm 66:8-9,16-17,20
Yoh 6:44-51

Yang Terpilih

“Tidak ada seorang pun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.” – Yoh 6:44

Sadarkah jika saat ini menjadi pengikut Kristus itu berarti kita adalah orang-orang pilihan-Nya? Ia sendiri mengatakan bahwa tidak mungkin seseorang percaya kepada Tuhan Yesus tanpa Bapa sendiri yang menarik/ memanggil. Ya, kita adalah orang pilihan-Nya!  Bersyukurlah kalau kita menjadi salah satu yang dipilih menjadi penghuni Kerajaan Allah, berhak menjadi ahli waris-Nya. Sebab begitu banyak orang yang mendengar pemberitaan Firman, namun tidak semua orang percaya, itulah kasih karunia.

Seharusnya hal ini menjadi suatu sukacita besar di dalam setiap hati orang percaya. Mungkin ada banyak hal yang terjadi di dalam hidup yang tidak sesuai dengan harapan, mungkin kita sudah melakukan sebuah kesalahan yang besar, dan masih banyak hal yang membuat kita tidak puas, kecewa, mempertanyakan-Nya. Mari ingat kembali bahwa kita sudah menerima kasih karunia yang begitu besar dari-Nya, yang tidak semua orang mendapatkannya. Karunia keselamatan jiwa, kehidupan kekal abadi di surga nanti. Bukankah itu tujuan akhir dari hidup kita? Ketika terlalu sibuk berjibaku dengan segala aktivitas untuk mengejar segala impian yang ingin dicapai, acap kali kita lupa tujuan utama hidup kita. Atau mungkin kita juga sudah kehilangan harapan dan semangat, tenggelam oleh berbagai masalah yang menimpa, lupa kalau kita adalah ahli waris-Nya yang terpilih, bahwa segala jaminan yang diperlukan sebenarnya sudah di tangan. (Yy).

Apakah kita sudah terlalu jauh keluar dari jalur hidup yang Allah tentukan?

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *