Renungan Katolik “Bahasa Kasih”
Rabu, 07 Juni 2023

Tb 3:1-11a,13,16-17
Mzm 25:2-9
Mrk 12:18-27

Percaya Akan Kebangkitan

Sebab apabila orang bangkit dari antara orang mati, orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga. – Mrk 12:25

Orang Saduki tidak percaya akan adanya kebangkitan. Itu sebabnya yang ada dalam pikiran mereka hanyalah perkara duniawi, segala sesuatu diukur secara duniawi, bahkan besar kecilnya rahmat Tuhan juga hanya dinilai dari rahmat duniawi. Mereka bertanya kepada Yesus tentang kebangkitan hanya karena ingin memperoleh penegasan kalau pendapat merekalah yang benar.

Bagi kita yang percaya, kebangkitan adalah suatu jaminan kepastian bahwa kita akan hidup bahagia dalam kesempurnaan kasih bersama Allah di surga. Dan kesempurnaan kasih itu akan jauh melebihi hubungan kasih antar suami istri atau kasih di dalam keluarga maupun antar teman.

Dulu saya juga pernah berpikir, bagaimana ya kehidupan di surga nanti, apa yang akan kita lakukan disana dan bagaimana perasaan kita saat bertemu dengan orang-orang yang kita cintai semasa kita hidup di dunia ini. Tentu Yesus tidak ingin kita sibuk memikirkan apa yang akan terjadi di surga nanti. Kita hanya perlu fokus tentang bagaimana cara kita bisa mencapainya. 

Percayalah kepada Yesus dan lakukan segala perintah-Nya, itulah yang bisa menjamin bahwa kita akan dibangkitkan dalam kebahagiaan kekal bersama-Nya. (Vn).

Apa usaha yang sudah kulakukan demi memperoleh kehidupan abadi di surga?

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *