Renungan Katolik “Bahasa Kasih”
Senin, 11 September 2023

Kol 1:24 – 2:3
Mzm 62:6-7,9
Luk 6:6-11

VVIP

“Bangunlah dan berdirilah di tengah!” – Luk 6:8c.

Tentu akan bahagia banget bisa mendapat tempat duduk atau dilist sebagai VVIP. Bangga dan sukacita pasti memenuhi hatiku. Apalagi nonton konser dengan penyanyi pujaan hati. Rasanya super sekali.

Ternyata aku adalah pribadi VVIP di hadapan Tuhan. Aku berharga di mata-Nya sehingga Ia menjadikanku sebagai biji mata-Nya. Luar biasakan diriku! Hanya seringkali aku tidak sadar dan menganggap semuanya biasa-biasa saja. Bahkan tak jarang lebih sering komplain daripada bersyukur.

Tuhan selalu memberikan perhatian penuh bagi diriku dan selalu mendatangiku, tetapi telingaku seringkali tuli tidak mendengar sapaannya, dan mataku buta untuk melihat kasih-Nya sehingga aku tidak sadar jika aku spesial di mata-Nya.

Jika aku melihat kembali hidupku betapa besar kasih dan kuasa-Nya tercurah dalam hidupku. Bagaimana aku yang tadinya tidak percaya diri, tidak bertalenta dan tidak beriman semua telah diubahkan pada saat ini. Hidupku sungguh terberkati, asalkan aku mampu melihat dengan mata iman. Imanku pada Yesus tak akan beralih, karena aku telah menemukan kasih sejati yaitu kasih Yesus yang rela mengorbankan diri-Nya untuk menebus dosaku.

Aku pun rindu Yesus menjadi pusat hidupku sehingga semakin bertumbuh dalam kasih dan iman, karena aku adalah pribadi VVIP di hadapan Yesus, dan Dia harus menjadi VVIP dalam hidupku. (TL).

Siapakah yang menjadi VVIP dalam hidupku?

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *