Renungan Katolik “Bahasa Kasih”
Jumat, 06 Oktober 2023

Bar 1:15-22
Mzm 79:1-5,8-9
Luk 10:13-16

Ditolak

“…dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku…” – Luk 10:16

Suatu kali teman saya bercerita, dia pernah memberi kesaksian tentang kisah hidupnya, namun ternyata sebagian orang tidak mempercayainya. Sehingga dia merasa bahwa orang-orang gereja itu menolak kehadirannya. Namun dia tidak putus asa, dia tetap menceritakannya kepada saya dan juga teman saya. Dulu saya juga ditolak oleh pacar sendiri. Meski sama-sama beragama Katolik, tak terasa kedekatan kami sudah berjalan empat tahun lebih. Ada satu hal yang saya tidak suka dari dirinya. 

Betapa sulitnya saya mengajaknya untuk ke gereja, sampai terkadang saya harus menangis dahulu baru akhirnya ia mau pergi. Ia seperti orang yang tidak butuh Tuhan. Waktunya dihabiskan hanya untuk mencari uang, bahkan kehidupan rohaninya juga kurang. Suatu hari ia mengeluh sakit pada bagian mulut, sudah dibawa ke banyak dokter tetapi sakitnya makin parah. Akhirnya orangtuanya membawa dia ke Malaysia. Saya masih ingat, malam itu ia wa meminta untuk didoakan, karena besok pagi mau menjalani operasi tumor di mulutnya. Ia berjanji jika sembuh akan rajin ke gereja dan ikut pelayanan. Ia juga menyesali perbuatannya selama ini yang menolak Tuhan. Keesokan harinya, saya mendapat kabar yang begitu mengejutkan, ia dipanggil Tuhan. Ternyata pada saat mau operasi, ia mengalami pendarahan hebat, karena penyakit komplikasi yang dideritanya.

Teman, melalui kesaksian ini, mari belajar untuk jangan pernah menolak kehadiran-Nya dalam bentuk apapun. Tuhan ingin selalu dekat dengan kita setiap saat, karena Dia Bapa yang sangat mengasihi kita. (Ar).

Tuhan, ampunilah saya yang terkadang menolak kehadiran-Mu.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *