Renungan Katolik “Bahasa Kasih”
Minggu, 03 Desember 2023

Hari Minggu Adven I

Yes 63:16b-17; 64:1,3b-8
Mzm 80:2-3,15-16,18-19
1 Kor 1:3-9
Mrk 13:33-37

Siap Sedia

“Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba. – Mrk 13:33

Beberapa hari ini anak saya sering mengajak saya main dengan mainan buaya yang jika dipencet giginya secara acak bisa menutup tiba-tiba, jadi kita harus waspada, supaya tidak kejepit.

Rasul Paulus menuliskan betapa besar kasih karunia Allah yang dicurahkan, kita tidak akan kekurangan, bahkan Dia akan meneguhkan langkah kita menantikan kedatanganNya. 

Selama kita bersekutu di dalamNya. 

Apa yang sedang kamu cari dan prioritaskan saat ini dalam hidup? Yakinkah segala yang dikerjakan saat ini akan membawa kepada hidup kekal? Kita diingatkan untuk selalu dalam tuntunan Roh Kudus. Ada hal lain yang lebih penting dari sekedar mengejar hal-hal duniawi.

Allah begitu mengharapkan agar kita tidak bercacat saat Dia datang. Kita  tidak pernah tahu kapan. Kita tidak pernah tahu sepanjang apa umur kita. Seperti mainan buaya itu tadi yang kita tidak pernah tahu kapan giginya menerkam saat dipencet tombolnya. Jalani hidup dengan terus minta tuntunan dan pimpinan dari Roh Kudus Prioritaskan waktu-waktu kita untuk melakukan hal-hal yang membawa kita kepada kekekalan dan siap sedia selalu kapan pun waktu-Nya itu tiba. (Yy).

Sudah siapkah Anda jika hari ini adalah waktuNya Tuhan datang untuk kedua kalinya?

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *