Renungan Katolik “Bahasa Kasih”
Selasa, 02 April 2024

Kis 2:36-41
Mzm 33:4-5,18-20,22
Yoh 20:11-18

Menyadari Kehadiran Yesus

“…ia menoleh ke belakang dan melihat Yesus berdiri di situ, tetapi ia tidak tahu, bahwa itu adalah Yesus.” – Yoh 20:14

Setelah berbagai tantangan yang saya alami dan lewati, saya bersyukur atas beberapa hal yang boleh terjadi di hidup saya. Termasuk pengalaman yang tidak enak sekalipun.

Saya ingat beberapa teman memberikan nasihat bahwa saya harus tetap teguh dalam Tuhan dan saya bisa menjadi berkat bagi orang lain dimanapun saya berada. Itu saya amini dan saya lakukan.

Saya melihat ada figur Tuhan Yesus yang menguatkan dan memberikan nasihat lewat beberapa teman tersebut. Dan ada Tuhan Yesus yang mengingatkan saya akan perkataan teman saya dan memampukan saya melewati tantangan-tantangan hidup saya.

Memang tidak selalu saya menyadari kehadiran Tuhan sehari-hari, tapi rahmat Tuhan seringkali mengingatkan saya akan Dia yang selalu ada untuk saya.

Marilah kita menyadari kehadiran Tuhan dalam hal-hal kecil yang terjadi dalam hidup kita. Tuhan ada dalam kehidupan kita dan rahmat-Nya selalu baru bagi kita. Tetapi apakah kita sadar akan hal tersebut? Semoga rahmat Tuhan mendorong kita untuk menyadari akan kehadiran Allah di tengah kita. (Aw).

Apakah aku sadar akan kehadiran Yesus dalam hidupku?

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *