Renungan Katolik “Bahasa Kasih”
Sabtu, 06 April 2024

Kis 4:13-21
Mzm 118:1,14-21
Mrk 16:9-15

Kabarkan Kebangkitan-Nya

Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya. – Mrk 16:11

Tidak semua orang dekat Yesus pada waktu itu langsung percaya ketika mendengar bahwa Ia bangkit dan hidup kembali. Mungkin jika saya hidup di kala itu bisa jadi juga demikian.

Kita yang hidup di masa sekarang menurut saya sangat beruntung, karena tidak mengalami kebingungan seperti sebagian banyak orang masa itu ketika berita kebangkitan Yesus tersebar. Dengan membaca Alkitab dan mendengarkan Firman-Nya di Gereja ataupun di pertemuan-pertemuan ibadah, dengan mudah kita dapat mempercayai kabar kebangkitan Yesus dengan penuh iman. 

Kenapa demikian? 

Karena pertolongan Roh Kudus. Roh Kudus sebagai pengganti Yesus yang membimbing dan menuntun hati kita untuk beriman akan kebenaran kebangkitan-Nya. Tuhan Yesus menampakkan diri kepada para murid tentu ada tujuannya, yaitu agar seluruh dunia mengetahui akan penggenapan firman-Nya , maka kemudian Ia memerintahkan orang-orang pilihan-Nya untuk memberitakan kabar sukacita tersebut ke seluruh dunia.

Melalui pembaptisanlah kita juga menjadi orang pilihan-Nya. Dan Ia mengutus Roh Kudus-Nya tinggal di dalam diri kita. Dengan demikian kita pun menerima perutusan untuk ikut memberitakan Injil-Nya.

Marilah bersyukur akan hal tersebut, dan kita tanggapi perutusan-Nya dengan tekun dan tanpa lelah ikut ambil bagian melakukan pekerjaan-Nya. Jangan lelah bekerja di ladang Tuhan, karena Roh Kudus akan selalu membimbing dan memberikan kekuatan. (In).

Terima kasih Tuhan Yesus, Engkau telah memilih kami menjadi utusan-Mu, mampukan kami untuk dapat melaksanakannya dengan benar.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *