Renungan Katolik “Bahasa Kasih” ‎
Jumat, 16 September 2016

1Kor 15:12-20
Mzm 17:1,6-8,15
Luk 8:1-3‎

ANDA SUNGGUH LUAR BIASA

Perempuan perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka. – Luk 8:3

‎Ini pengalaman saya. Ketika sudah seharian beraktivitas dalam pekerjaan, saya pulang ke rumah dengan energi yang sudah habis. Namun saya masih harus menghadapi bayi mungil yang akan berteriak setiap dua jam sekali meski lampu kamar sudah padam. Dan saya melihat, istri saya masih sanggup meladeni keinginan bayi kami dan membiarkan saya tetap berbaring manis ditemani guling. Saat itu saya masih berpikir, mungkin istri saya masih memiliki tenaga ekstra karena tidak beraktivitas di luar.

‎Ketika anak-anak mulai bersekolah, istri saya merangkap lebih banyak pekerjaan karena mengingatkan pekerjaan rumah, tes, bahkan termasuk jadwal mandi dan makan. Dan ia tetap melayani saya dalam segala urusan rumah tangga. Saya tetap berpikir ia masih memiliki banyak energi karena ia tidak bekerja.

‎Saat libur Lebaran dan saya diminta untuk melakukan aktivitas yang biasa istri saya lakukan, baru saya menyadari bahwa ternyata sekalipun hanya mengurus rumah dan anak, energi saya terkuras habis. Seketika itu saya terkagum akan makhluk yang namanya wanita, dan saya mengakui bahwa wanita adalah ciptaan Tuhan yang sangat istimewa.

‎Bagi semua wanita yang membaca tulisan ini, saya ingin katakan: Anda sungguh luar biasa! (An)

Catatan: Tulisan ini saya dedikasikan bagi istri saya yang sedang sakit punggung, tapi tetap menjalankan tugasnya sebagai istri dan ibu bagi anak-anak kami.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *