Renungan Katolik “Bahasa Kasih”
Kamis, 07 Oktober 2021

St. Perawan Maria, Ratu Rosario

Mal 3:13 – 4:2a
Mzm 1:1-4,6
Luk 11:5-13

Kado Terindah

”Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”  Luk 11:13 

Suka menerima atau memberi? Bila memberi, apakah memberi yang terbaik atau sekedarnya? Ternyata belajar memberi butuh proses. Dulu saat memberi sesuatu, saya pikir yang penting ada dan sudah memberi. Dengan bertumbuhnya iman, saya berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan maupun sesuatu bagi orang lain.

Semua orang senang dapat hadiah apalagi sesuai dengan keinginan dan harapan. Allah Bapa pun menyiapkan hadiah terindah yaitu Roh Kudus. Roh Kudus akan menghibur ketika merasa sedih dan susah. Roh Kudus menguatkan ketika saya lemah dan tak berdaya. Roh Kudus memberikan  terang dan kebijaksanaan dalam menentukan pilihan yang harus diambil.

Hadiah ini sangat spesial karena dengan kehadiran Roh Kudus menuntun saya berjalan dalam kebenaran sehingga tidak salah melangkah.Peranan Roh Kudus sangat terasa dalam hidup saya terutama saat menentukan pilihan. Ketika membeli rumahpun, saya merasa dituntun. Saya mendapatkan tetangga yang baik sekalipun berbeda agama maupun ras. Memiliki umat lingkungan gereja yang aktif dan bertumbuh dalam iman. Saya bersyukur atas kado yang tak pernah habis dimakan waktu dan selalu ada kapanpun saya butuhkan. Saya yakin jika saya selalu mengundang Roh Kudus dalam hidup maka sukacita dan damai sejahtera akan memenuhi hidupku. (TL)

Sudahkah saya mengundang Roh Kudus dalam diriku?

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *