Renungan Katolik “Bahasa Kasih”
Kamis, 21 Januari 2016

1Sam 18:6-9; 19:1-7
Mzm 56:2-3,9-13
Mrk 3:7-12

DON’T FORGET

..dan Tuhan telah memberi kemenangan yang besar kepada seluruh Israel. – 1Sam 19:5

Ketika masalah dan kesulitan datang, biasanya kita mudah terserang panic attack. Kita menjadi resah, gelisah, kuatir, dan bingung. Secara spontan kita mulai berpikir bagaimana caranya mengatasi. Kita sibuk sendiri dan tidak ingat kalau ada yang terlebih besar dari masalah dan kesulitan yang kita hadapi itu.

Lihatlah kejadian Daud menghadapi Goliat. Daud menyandang nama Tuhan dan kuasanya sangat besar hingga dapat mengalahkan pedang, tombak, dan lembing, bahkan seorang raksasa seperti Goliat sekalipun. Daud bertempur dengan bersenjatakan sebuah nama dan nama itulah yang memberinya kemenangan. Sekalipun kemenangan itu nampak mustahil pada awalnya.

Kitapun mampu melakukan apa yang Daud lakukan. Tuhan selalu ada dalam setiap langkah hidup kita. Dia mendampingi kita setiap saat. Sayangnya, ketika menghadapi kesukaran, ktia seringkali melupakan kuasa yang dimiliki-Nya. Kita lebih suka menyelesaikan masalah itu sendiri dan mengabaikan kuasa Tuhan yang mampu menjamin kemenangan untuk kita.

Teman, yang kita perlukan hanyalah meminta. Dan kuasa Tuhan itu akan menjadi miliki kita. Seperti Daud yang mampu memenangkan sebuah perang yang mustahil, kita pun mampu memenangkan setiap masalah hidup kita asalkan kita menggunakan kuasa-Nya sebagai senjata andalan kita. (Hd)

Masalah apa yang saya hadapi sekarang? Sudahkah saya melibatkan Tuhan dalam menyelesaikannya?

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *